Bangkok Time (GMT + 07:00)

Hue, Saturation, dan Brightness

Brightness, hue and saturation

istilah ini talah membantu para desainer untuk menetapkan dan meng-komunikasikan informasi dari warna dan membantu mengatasi kemungkinan masalah pada layar komputer dan tekanan pada mesin pencetak dimana sebuah warna tidak selalu seperti yang terlihat. pendeskripsian warna yang akurat dalam menolong seorang desainer dan sebuah mesin pencetak memenuhi kebutuhan pelanggan.


Hue, atau warna, merujuk kepada karakteristik sebuah warna yang dapat membantu kita membedakan sebuah warna dengan warna lainnya. Hue terbentuk oleh perbedaan panjang gelombang cahaya.


Saturation atau Chroma merujuk kepada tingkat kemurnian warna atau tingkat kejenuhan yang mendeskripsikan kecenderungan sebuah warna dalam menjauhi kelabu.

Brightness
Brighness atau Value menunjukkan seberapa banyak tingkat kecerahan dan kegelapan. Perubahab pada brightness dapat dilakukan dengan mencampurkan sebuah warna dengan warna hitam atau putih.

Hue, saturation dan brightness adalah tiga elemen warna yang dapat dimanipulasi untuk mengubah penampilan dari sebuah gambar. Manipulasi warna pada gambar saat ini relatif berkaitan dengan penggunaan image-editing software, yang dapat dengan mudah merubah sentuhan dari sebuah gambar. Dapat pula untuk membetulkan permasalahan-permasalahan warna.






0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Copyright © yuvahito's page