Bangkok Time (GMT + 07:00)

Elemen - elemen dalam pembuatan game

Apabila anda adalah seorang developer yang ingin membuat dan mengembangkan game buatan anda sendiri, anda membutuhkan suatu konsep.
Beberapa yang perlu anda perhatikan adalah:

-Genre
Apakah itu action, adventure, racing, fighting, puzzle, sport, ataupun rpg. Genre adalah hal terdasar yang harus ditentukan terlebih dahulu dalam pembuatan game.

-Platform
Saat ini ada banyak sekali platform yang bisa dijadikan sebagai alat untuk memainkan game. Sebut saja PC, mobile, ataupun console game seperti PlayStation, XBox, Nintendo, dan sebagainya. Kita harus menentukan dimana game yang kita buat itu akan dimainkan. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kapasitas dari suatu platform itu sendiri. Misalnya apabila kita memilih platform konsol PS3, maka kita bisa membuat game dengan jalan cerita yang panjang dan grafis yang indah.

-Judul
Juga berperan penting dalam pembuatan game. Judul yang menarik biasanya lebih banyak menarik minat penggunanya.

-Gameplay


Ini bisa dibilang merupakan inti dari sebuah game. Game yang baik adalah game yang memiliki cara main yang unik dan berbeda dari game lainnya. Gameplay yang bagus akan semakin membuat pengguna merasa terhibur dan tidak cepat bosan

-Karakter
Karakter yang baik dalam sebuah game adalah karakter yang dapat membuat si pengguna merasa seakan akan menjadi "karakter" itu sendiri. Dan semakin memainkannya maka akan semakin merasa dekat dengan karakter tersebut.

-Cerita
Cerita sangat berkaitan erat dengan karakter. tanpa karakter, cerita tidak akan pernah ada. Cerita seharusnya dibuat dengan sangat mendetail dengan memasukkan aspek-aspek kehidupan nyata. Dengan begitu pengguna akan merasa semakin menikmati game tersebut. Pendesain cerita harus bisa membuat cerita yang "deep" dan penuh dengan kejutan. Karena cerita memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kualitas suatu game.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Copyright © yuvahito's page